2 Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android

Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background

Menghilangkan suatu objek pada foto yang menghalangi atau membuat foto jadi kurang menarik bisa dilakukan dengan mudah menggunakan cara yang sederhana, tentunya proses ini bisa dilakukan tanpa adanya aplikasi pihak ketiga.

Untuk me-remove objek foto bisa dilakukan hanya dengan menggunakan hp android. Kamu bisa menghapus objek di foto tanpa harus repot-repot menginstal aplikasi, karena kamu bisa melakukannya secara online.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali tools yang disediakan oleh website yang berguna untuk mempermudah pekerjaan. Kamu bisa mempercepat proses editing atau pembuatan suatu projek hanya dengan mengandalkan situs online yang ada, salah satunya adalah menghilangkan suatu objek di foto.

Penasaran? Yuk! simak tutorial menghilangkan objek foto tanpa merusak background di android berikut ini.

Baca juga : Cara Mematikan AdBlock di UC Browser Android dan PC

2 Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan objek foto tanpa merusak background foto. Cara ini bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. Adapun tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini bisa kamu lakukan tanpa harus menginstall aplikasi. Di sini kamu bisa memanfaat situs online cleanup.pictures untuk menghilangkan objek di dalam foto. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan terlebih dahulu foto yang nantinya akan di remove objek tertentunya.
  2. Buka browser, kemudian kunjungi situs cleanup.pictures.
  3. Masukan foto yang telah disiapkan tadi dengan cara klik tombol Tap here to load your picture setelah itu pilih fotonya. Maka foto tersebut akan muncul di halaman website.
  4. Setelah itu pilih Fitur Penghapus dan kemudian hapus/tandai bagian objek yang akan di remove.
  5. Tunggu sampai proses selesai.
  6. Setelah selesai, gambar akan langsung muncul, tekan tombol Download untuk menyimpannya di galeri hp.
  7. Selesai.

Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Google Chrome

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background dengan Photo Retouch

Cara yang kedua, kita bisa menggunakan aplikasi Photo Retouch untuk menghilangkan suatu objek pada foto. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan kamu download dan install aplikasinya di play store atau app store atau melalui link di atas tadi.
  2. Setelah terinstal selanjutnya kamu buka aplikasinya. Nah nanti akan muncul notifikasi permintaan izin. Di sini kamu pilih izinkan.
  3. Pada tampilan utama aka nada dua menu yaitu Album dan Camera. Kalau kamu sudah ada fotonya pilih aja yang Album. Setelah itu silahkan kamu pilih foto yang mau diedit.
  4. Langkah selanjutnya setelah foto berhasil terupload lalu pilih menu Object Removal yang ada di bagian kiri bawah layar hp kamu.
  5. Pada langkah ini kamu tandai objek mana yang mau kamu hapus. Ada tiga tool yang bisa kamu pakai untuk menandai objek. Nah di sini saya pakai yang Brush. kamu juga bisa mengatur ukuran brushnya agar tidak terlalu besar atau sebaliknya.
  6. Jika objek sudah di tandai selanjutnya kamu tekan tulisa “GO” dan lihatlah hasilnya. Jika hasilnya kurang bersih kamu tinggal tekan Alter sampai hasilnya sesuai kebutuhan.
  7. Langkah selanjutnya save fotonya dengan cara tekan tanda panah kuning yang ada di bagian atas layar hp kamu lalu pilih Save.
  8. Selesai

Itulah tutorial cara menghilangkan objek di foto tanpa merusak background di android. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kalian. Selamat mencoba.