7 Cara Mengganti Font di HP Android Agar Lebih Keren

Cara Mengganti Font Android
Source: Pixabay

Font merupakan sebuah gaya tulisan yang sering kamu temui pada ponsel. Banyak pengguna smartphone yang ingin mengganti font pada ponsel mereka agar tampilannya jadi semakin keren dan menarik.

Ada banyak cara mengganti font di Android dan bisa kamu lakukan dengan mudah. Beberapa cara di antaranya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau juga bisa memanfaatkan situs-situs online yang menyediakan font secara gratis.

Meskipun banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengganti font, namun masih banyak pengguna ponsel yang kesulitan. Nah, karena itu pada artikel ini akan saya bagikan tutorial cara mengganti font di HP Android dengan mudah dan simpel tentunya.

Baca juga : Cara Ngeprint Lewat HP Paling Praktis

Cara Mengganti Font di HP Android

Pada tutorial ini, akan saya bagikan enam lebih cara untuk mengganti font android. Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana caranya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. Melalui Menu Pengaturan

Di beberapa hp android, biasanya sudah tersedia fitur bawaan untuk mengganti font. Fitur ini berada di dalam pengaturan tiap-tiap ponsel. Adapun langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pergi ke menu Pengaturan yang ada di ponsel.
  • Kemudian gulis ke bawah dan pilih Wallpaper dan Huruf, kemudian masuk ke menu Huruf lokal.
  • Di dalamnya ada terdapat beberapa font yang tersedia. Pilih salah satu font kemudian terapkan.
  • Kalian juga bisa mengatur ukuran font sesuai keinginan.

2. Menggunakan Aplikasi Go Launcher

Go Launcher menjadi solusi paling mudah untuk membuat tampilan smartphone jadi lebih keren dan menarik. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan berbagai perubahan seperti wallpaper, tema dan juga font.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti font android dengan aplikasi Go Launcher:

  • Silahkan download aplikasi Go Launcher terlebih dahulu kemudian install.
  • Jika sudah buka aplikasi Go Launcher dan jadikansebagai tampilan Hp.
  • Berikutnya tekan dan tahan area kosong di homescreen sampai muncul beberapa opsi. Di sini kalina pilih Pengaturan Go / Go Setting kemudian pilih menu Font.
  • Langkah selanjutnya tap tombol Select Font di pojok kiri bawah, setelah itu akan muncul beberapa font yang bisa kamu pakai.
  • Pilih salah satu font yang diinginkan kemudian tekan tombol Scan font.
  • Nah sekarang kamu sudah berhasil menganti font dengan bantuan Go Launcher.

3. Menggunakan Aplikasi Zfont 3

Selain Go Launcher, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Zfont 3. Selain menggubah font android, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubah emoji mirip seperti iPhone tanpa rooting. Aplikasi ini support untuk semua ponsel dan tentunya bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

Adapun tutorial menggunakannya berikut ini:

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Zfont 3 di Hp.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan masuk ke menu Stylish di bagian atas.
  • Piih font yang diinginkan dan kamu download dulu font-nya.
  • Jika sudah tekan tombol Set dibagian bawah untuk menerapkan font.

4. Menggunakan Aplikasi HiFont

Selanjutnya kamu juga bisa merubah font pada hp android menggunakan aplikasi Hifont. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan bisa kamu download secara gratis. Berikut tutorialnya:

  • Download aplikasi Hifont terlebih dahulu kemudian install sampai selesai.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan kamu akan melihat beberapa font yang tersedia. Pilih salah satu font yang diinginkan.
  • Kemudian download fontnya, tunggu hingga selesai. Jika sudah tekan tombol Use untuk menerapkan.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi untuk mendownload aplikasi Swift Launcher – Custom Font. kamu tekan aja tombol Use Swift. Maka kamu akan masuk ke play store untuk menginstall.
  • Hal ini terjadi karena sebenarnya Hifont digunakan untuk perangkat yang sudah di root. Jadi dengan menginstall aplikasi Swift Launcher – Custom Font kamu tidak perlu merooting Hp.
  • Jika sudah berikutnya kamu kembali lagi ke aplikasi Hifont, pilih font yang sudah di download tadi dan tekan tombol Use lalu Change Swift Fonts.
  • Selesai.

5. Menggunakan Aplikasi PerappFonts

Caraberikutnya bisa dengan menggunakan aplikasi Perappfont yang memiliki fitur sediikit berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Jika tutorial di atas akan mengganti font android secara keseluruhan, berbeda dengan aplikasi yang satu ini yang bisa mengubah font pada tiap aplikasi satu persatu.

Sehingga setiap aplikasi akan memiliki jenis font yang berbeda-beda. Terdapat beberapa jenis font yang tersedia pada aplikasi ini dan bisa digunakan secara gratis.

Baca juga : Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP

6. Menggunakan Font Installer

Yang terakhir ada aplikasi Font Installer. Aplikasi ini telah menyediakan ratusan font yang dapat digunakan untuk mengubah font android.

Pengguna dapat melakukan custom font sendiri yang nantinya bisa dibagikan. Namun perlu diingat aplikasi ini hanya bisa dijalankan ketika ponsel sudah di root. Aplikasi ini menjadi salah satu alternatif terbaik cara mengganti font android dengan cepat.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengubah font android supaya smartphone kamu jadi lebih menarik. Sekian saja tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.