2 Cara Mengecek Kesehatan Baterai VIVO Tanpa Aplikasi

Penting bagi kita pengguna smartphone untuk mengecek kesehatan baterai. Apalagi jika kita sudah merasa tidak beres karena baterai hp yang cepat cepat habis. Maka kamu perlu cek kesehatan baterai dengan beberapa cara yang akan saya bahas berikut.

Kesehatan Baterai VIVO

Dengan mengecek baterai hp, kita bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk mengganti komponen pneyimpan daya tersebut sehingga kita tak perlu khawatir lagi tentang baterai hp yang cepat habis.

Penurunan kemampuan pada baterai di sebuah ponsel memang tidak dapat dihindari meskipun tipe Li-Po yang dirancang untuk pemakaian berdurasi lama. Secara kasat mata, baterai yang mengalami penurunan kemampuan biasanya akan berubah bentuk dan mengalami deforrmasi.

Biasanya akan menggembung atau berukuran sedikit lebih besar dari kondisi awal sehingga membuat bodi perangkat sedikit terangkat. Namun perubahan bentuk fisik tidak bisa dijadikan sebagai patokan.

Baca juga : Cara Screenshot HP Vivo Untuk Semua Tipe

Kesehatan Baterai Vivo

Berbicara tentang baterai, Baterai Hp Vivo memang untuk keluaran baru bisa awet dan tahan lama untuk pemakaian sehari-hari. Dan kamu juga perlu sering cek kesehatan baterai apalagi merasakan hal yang aneh pada baterai.

Jika kamu merasakan hal yang aneh pada baterai Hp entah itu cepat habis atau sulit diisi saat di charger, Maka kemungkinan besar baterai kamu bermasalah. Dan untuk cek melalui smartphone sendiri sebenarnya bisa.

Terutama di Hp Vivo maka cukup mudah untuk cek kesehatan baterai. Memang smartphone keluaran baru termasuk Vivo sudah bisa untuk cek kesehatan baterai. Dan bagi kamu yang belum tahu caranya, Silahkan simak berikut.

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Vivo

Untuk cek kesehatan baterai Vivo ada dua cara yaitu tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. 

Mengecek Kesehatan Baterai Vivo Tanpa Aplikasi

Berikut cara untuk mengecek kesehatan baterai vivo tanpa aplikasi :

  1. Buka menu Telepon.
  2. Kemudian masukkan kode berikut *#*#4636#*#*.
  3. Setelah terbuka menu informasi mengenai Telepon dan lain-lain.
  4. Sobat pilih informasi baterai.
  5. Maka akan terlihat kesehatan baterainya seperti apa dan berapa.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP OPPO Agar Tidak Terlihat

Mengecek Kesehatan Baterai Vivo Melalui Aplikasi

Berikut cara mengecek kesehatan baterai vivo melalui aplikasi :

  • Pertama kamu download CPU-Z di Playstore.
  • Jika sudah terdownload maka kamu buka aplikasinya.
  • Kemudian kamu scroll ke kanan dan pilih menu battery.
  • Dan disana akan tertampil informasi baterai beserta kesehatan baterai.
  • Selesai.

Memang cukup mudah untuk cek kesehatan baterai karena selain tanpa aplikasi, Kita juga bisa menggunakan aplikasi CPU-Z untuk membantu cek kesehatan baterai. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.