Cara Mudah Mengatasi This Device Is Locked Xiaomi, Paling Ampuh!

This Device Is Locked Di HP Xiaomi

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi merupakan pabrikan smartphone asal China yang memiliki spesifikasi yang cukup baik. Harganya pun terjangkau, namun perangkat-perangkat Xiaomi tetap diminati oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun tidak seagresif merek lain dalam beriklan, Xiaomi tetap banyak diminati. Mereka terkenal merilis perangkat baru dengan spesifikasi terbaru dan desain yang trendy. Terutama dalam hal kamera, Xiaomi selalu memperbarui fitur-fiturnya untuk menarik minat pembeli. Di Indonesia, remaja menjadi mayoritas pembeli Xiaomi karena desainnya yang keren dan spesifikasinya yang tidak kalah dengan merek lain.

Xiaomi juga memiliki fitur bernama MI Cloud atau Mi Account yang berfungsi sebagai penyimpan data pengguna, termasuk file media. MI Cloud menyediakan sekitar 5GB penyimpanan untuk mencadangkan data, yang sangat membantu pengguna dalam menjaga keamanan data penting di memori internal.

Untuk menggunakan fitur MI Cloud, pengguna perlu membuat akun MI atau Mi Account terlebih dahulu. Proses pendaftarannya menggunakan nomor telepon yang terpasang di ponsel sehari-hari.

Dengan MI Account, pengguna dapat menggunakan MI Cloud untuk mencadangkan data secara otomatis dan memiliki sistem keamanan yang terhubung dengan server Xiaomi. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melacak HP Xiaomi secara online jika hilang.

Namun, jika pengguna lupa sandi Mi Account dan perangkat terkunci, bisa terjadi masalah. Untuk mengatasi lupa sandi dan perangkat terkunci, berikut adalah langkah-langkahnya.

Baca juga : Cara Reset HP Xiaomi ke Pengaturan Pabrik Semua Tipe

Mengapa Xiaomi Bisa This Device Is Locked?

Pada dasarnya, masalah "This Device Is Locked" pada HP Xiaomi terjadi karena sistem keamanan mendeteksi aktivitas yang mencurigakan atau tidak biasa.

Misalnya, ketika HP dipaksa untuk di-reset tanpa menghapus MI Account, atau ketika kunci layar HP dibuka secara paksa dan terus-menerus salah.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan HP Xiaomi dari tindakan yang tidak biasa, karena aktivitas tersebut sering kali dilakukan oleh orang yang bukan pemilik HP.

Cara Mengatasi This Device Is Locked Xiaomi

Untuk membuka HP Xiaomi yang terkunci dan tidak dapat digunakan, kami telah menyiapkan langkah-langkah khusus yang dapat Anda ikuti.

Namun, sebelum melakukannya, pastikan bahwa HP Xiaomi Anda terhubung dengan internet. Jika tidak, Anda dapat menggunakan perangkat lain untuk mengakses internet.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka "activate this device" pada Xiaomi.

  • Pastikan HP Xiaomi Anda terhubung dengan internet atau gunakan perangkat lain untuk mengakses internet.
  • Buka situs https://account.xiaomi.com/ di perangkat lain.
  • Klik "Lupa Sandi" dan masukkan email atau nomor telepon yang terhubung ke Mi Account pada HP Xiaomi yang terkunci. Klik "Berikutnya".
  • Anda akan menerima kode verifikasi melalui email. Salin kode tersebut.
  • Masukkan kode verifikasi ke situs web dan klik "Kirim".
  • Setel ulang kata sandi dengan memasukkan sandi baru yang terdiri dari 8-16 karakter kombinasi angka dan huruf. Klik "Kirim".
  • Login dengan sandi baru pada HP Xiaomi yang terkunci.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, masalah "This Device Is Locked" pada HP Xiaomi Anda dapat teratasi.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah tersebut, Anda dapat masuk kembali ke Mi Account dan membuka perangkat yang terkunci. Cara mengatasi "This Device Is Locked" pada Xiaomi cukup mudah, bukan?

Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menanyakan di kolom komentar. Jangan lupa untuk berbagi informasi ini kepada orang lain agar dapat bermanfaat bagi mereka. Terima kasih.