Cara Menampilkan Watermark Shot On Mi Merek HP di Kamera Xiaomi

Watermark merupakan sebuah tulisan atau logo yang biasa ditemukan pada sebuah karya digital maupun manual. Dimana tujuan dibuat watermark adalah untuk menunjukkan identitas dari seseorang yang menciptkan karya tersebut.

Selain itu watermark juga biasanya digunakan untuk menunjukkan hak cipta serta keorisinilan dari suatu objek. Dan hal ini dilakukan untuk melindungi hasil objek kalian agar tak diambil tanpa menyertakan sumber objek atau merk yang digunakan.

Nah, dengan adanya watermark ini maka sang pencipta biasanya juga dapat untuk berpromosi. Karena setiap orang yang melihat hasil dari karya kalian maka meraka akan melihat nama kalian.

Dan biasanya untuk menemukan watermark kita bisa menjumpai pada sebuah karya fotografi digital. Dimana watermark foto tersebut sengaja dibuat pada pojok objeknya. 

Dan saat ini ternyata tren dengan menampilkan watermark tak hanya pada sebuah karya fotografi saja namun juga menjadi trend baru pada kalangan pengguna smartphone. Dimana watermark tersebut menunjukkan hasil jepretan dari smartphone yang digunakan.


Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi

Jika dulu untuk membuat watermark kita perlu membuatnya secara manual dengan aplikasi pihak ketiga seperti salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat watermark yaitu aplikasi shot on mi. Kini beberapa vendor smartphone sudah menanamkan fitur watermark langsung dalam smartphone tersebut.

Sehingga kita tak perlu kerepotan untuk menginstall dan mengeditnya. Dan terbukti kini hasil foto dengan watermark cukuplah digemari oleh beberapa kalangan pengguna smartphone terutama untuk sekedar pamer atau menunjukkan hasil jepretan dengan kamera gadget yang digunakan.

Dan salah satu smartphone yang dapat menampilkan watermark pada foto adalah xiaomi. Foto watermark xiaomi ini memang merupakan sebuah fitur bawaan pada hp xiaomi sekarang ini

Jadi tanpa perlu download aplikasi lain, Anda dapat menambahkan watermark pada foto dengan menggunakan kamera hp xiaomi. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat watermark pada foto di hp xiaomi agar muncul saat melihat hasil jepretan foto, maka simak langkah-langkah nya dibawah ini.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP OPPO Semuat Tipe

Cara Menampilkan Watermark Shot On Mi di Kamera Xiaomi

Berikut langkah untuk menampilkan watermark pada hasil foto kamera hp xiaomi :

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi kamera bawaan HP xiaomi.
  • Setelah masuk ke aplikasi kamera, silahkan kalian cari menu 3 garis pada sudut kanan atas seperti pada gambar berikut ini.
Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi
  • Kemudian masuk ke munu setelan/setting. Dan setelah itu aktifkan pada opsi watermark dual kamera dengan menggesernya ke kanan.
Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi
  • Nah, jika sudah kalian aktifkan maka ketika kalian mengambil foto menggunakan kamera depan maupun belakang, maka hasil foto yang kalian jepret akan ditampilkan merek hp xiaomi.
Cara Menampilkan Watermark Langsung Dihasil Foto Kamera HP Xiaomi

Sangat mudah bukan??

Nah itulah cara mudah menambahkan watermark pada smartphone xiaomi tanpa perlu download aplikasi lagi. Dan perlu diingat juga apabila seri dan merek smartphone memiliki gaya watermark yang berbeda-beda sesuai dengan serinya.

Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Xiaomi dengan Bantuan Aplikasi

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menampilkan merek HP di kamera Xiaomi, Redmi, dan perangkat lainnya. Mulai dari menampilkan watermark "Shot On Mi" atau "Shot On Xiaomi" hingga mengganti watermark nama kamera dan merek HP Xiaomi dengan nama Anda sendiri.

  1. ShotOn – Photo Stamping app
  2. Shot On – Auto Add ShotOn Camera photo
  3. Mark Camera -Timestamp Watermark Camera
  4. Add Text and Timestamp on Gallery Photos

Proses penggunaan aplikasi tersebut untuk menampilkan dan mengubah watermark merek HP di kamera Xiaomi sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pasang salah satu aplikasi di atas pada ponsel Xiaomi Anda.
  • Setelah pemasangan selesai, buka aplikasinya.
  • Selanjutnya, atur watermark yang ingin ditampilkan, termasuk jenis font, ukuran dan warna font, serta posisi watermark pada kamera.
  • Anda juga dapat memilih elemen apa yang ingin ditampilkan sebagai watermark, seperti logo/merek HP, nama Anda, dan lainnya.
  • Setelah pengaturan watermark selesai, Anda tinggal mengambil gambar atau foto menggunakan kamera bawaan Xiaomi.
  • Selesai, sekarang hasil foto di ponsel Xiaomi Anda sudah memiliki watermark.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi di atas, Anda dapat merujuk pada artikel sebelumnya, yaitu artikel tentang Cara Menampilkan & Mengganti Watermark Shot on Vivo Merek HP di Kamera Vivo.

Cara Mengganti Watermark Shot On Mi atau Merek HP di Kamera HP Xiaomi

Jika pada smartphone Xiaomi atau Redmi Anda hanya dapat menampilkan watermark merek HP di kamera Xiaomi, berikut adalah cara untuk mengubah watermark tersebut.

Pertama-tama, jika perangkat Xiaomi Anda memiliki fitur Custom watermark, disarankan untuk menggunakan fitur tersebut untuk mengganti teks watermark yang ada. Namun, Anda masih bisa menggunakan cara berikut untuk mengubah teks watermark di kamera Xiaomi.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama "ShotOn Stamp Camera: Auto Add Shot On Photos". Aplikasi ini memiliki fungsi tambahan untuk mengubah dan menambahkan watermark pada kamera HP Xiaomi. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyesuaikan berbagai teks watermark, seperti "Shot On (Nama Perangkat Anda)" dan "Shot By (Nama Anda)".

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ShotOn Stamp Camera:

  • Unduh dan pasang aplikasi ShotOn Stamp Camera: Auto Add Shot On Photos langsung melalui Play Store.
  • Setelah proses pemasangan selesai, buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, sunting atau tambahkan watermark sesuai keinginan Anda.
  • Anda dapat menambahkan logo kamera, logo perangkat ponsel Xiaomi, menyesuaikan posisi watermark, format font, warna font dan warna logo, serta menambahkan waktu pengambilan gambar di kamera Xiaomi dan pengaturan lainnya.
  • Setelah selesai mengatur watermark, keluar dari aplikasi.
  • Kemudian, buka aplikasi kamera bawaan Xiaomi.
  • Lakukan pemotretan atau pengambilan gambar.
  • Maka hasil kamera akan memiliki watermark sesuai dengan pengaturan yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Perlu dicatat, pada beberapa perangkat, mungkin akan terdapat dua hasil file foto yang berbeda. Satu disimpan di galeri tanpa watermark, sementara yang lainnya terdapat di folder aplikasi dengan watermark.

Jika saat membuat foto dan tidak muncul logo, Anda harus mengambil foto kembali.

Menampilkan watermark merek HP di kamera Xiaomi dengan bantuan aplikasi mungkin tidak seefektif menggunakan watermark bawaan smartphone. Namun, bagi Anda yang ingin menampilkan dan mengubah watermark yang ada di ponsel Anda, cara ini dapat sangat membantu.

Baca juga : Cara Mematikan Sensor Proximity di HP OPPO

Cara Menghilangkan Watermark Shot On Xiaomi

Untuk menonaktifkan atau menghilangkan watermark "Shot on Xiaomi" atau logo merek HP di kamera Xiaomi, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya untuk pengguna watermark bawaan smartphone:

  • Buka aplikasi kamera Xiaomi.
  • Ketuk menu garis tiga di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi "Setelan" atau "Settings".
  • Pilih opsi "Watermark" (Device Watermark, Dual camera watermark, Triple camera watermark, Quad camera watermark, dan sebagainya).
  • Kemudian nonaktifkan dengan menggeser toggle ke kiri.
  • Selesai.

Bagi pengguna yang menggunakan aplikasi untuk menampilkan watermark di kamera HP Xiaomi, Anda dapat melakukan dua cara:

  • Menonaktifkan fitur watermark melalui aplikasi tersebut, atau
  • Menghapus aplikasi pengaturan watermark pihak ketiga tersebut.

Dengan demikian, sekarang Anda seharusnya dapat melakukan pengambilan gambar atau foto tanpa watermark di kamera HP Xiaomi.

Menampilkan atau mengubah watermark "Shot on Mi" dan merek HP di kamera Xiaomi memang mengagumkan. Dengan fitur tersebut, Anda dapat sedikit merasa bangga dari pengguna iPhone.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.