Cara Membuat Wallpaper Berganti Otomatis di HP Android

Salah satu cara untuk membuat tampilan Hp Android lebih menarik adalah dengan menambahkan wallpaper pada layar smartphone. Hal ini umum dilakukan oleh hampir semua pengguna smartphone karena dapat membuat tampilan menjadi lebih keren dan enak dilihat, serta menghindari kebosanan saat melihat layar Hp.

Cara Membuat Wallpaper HP Berganti Otomatis Biar HP Kamu Jadi Tambah Keren

Namun, jika menggunakan wallpaper yang sama terus-menerus, pasti akan membuat kita bosan. Oleh karena itu, penting untuk mengganti wallpaper secara berkala. Namun, beberapa orang mungkin tidak memiliki waktu untuk melakukannya.

Di sini, saya akan membagikan trik tentang cara membuat wallpaper Hp berganti otomatis. Dengan begitu, tampilan layar smartphone Anda akan menjadi lebih menarik dan keren. Trik ini juga dikenal sebagai slideshow wallpaper.

Meskipun trik ini umum dilakukan pada perangkat PC atau laptop, Anda juga dapat melakukannya di Hp Android. Untuk caranya, silakan simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi Konten Folder Tidak Dapat Ditampilkan Karena Dibatasi Android 11

Cara membuat Wallpaper HP Berganti Secara Otomatis

Semua smartphone yang beredar saat ini memang sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengganti wallpaper dengan mudah. Namun, belum ada fitur slideshow yang memungkinkan pengguna membuat banyak wallpaper yang berganti secara otomatis.

Oleh karena itu, dalam tutorial ini kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yuk, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Slide - Wallpaper Slideshow

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat wallpaper Hp berganti-ganti secara otomatis. Aplikasi Slide-Wallpaper Slideshow dapat digunakan pada semua merek Hp Android.

Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Install dan unduh terlebih dahulu aplikasi Slide-Wallpaper Slideshow melalui Play Store.
  • Setelah terinstall, buka aplikasi di Hp Anda.
  • Pilih posisi wallpaper pada opsi Center Crop agar wallpaper ditampilkan secara penuh dan tidak terpotong. Kemudian tekan tombol Set.

Cara membuat wallpaper hp berganti secara otomatis

  • Selanjutnya, tekan Select Photo dan Anda akan masuk ke galeri Hp. Pilih beberapa foto yang ingin Anda jadikan sebagai wallpaper.

Cara membuat wallpaper hp berganti otomatis

  • Atur transisi perpindahan antar foto atau gambar, setting juga waktu perpindahan dari satu gambar ke gambar yang lainnya.

cara membuat wallpaper smartphone berganti otomatis

  • Terakhir, tekan tombol Set untuk menerapkan wallpaper atau beri nama tampilan slide, lalu tekan tombol Save and Set.

Cara membuat wallpaper smartphone berganti secara otomatis

  • Selesai

2. Menggunakan Aplikasi Smart Wallpaper

Selain aplikasi Slide, Anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya, yaitu Smart Wallpaper. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakannya:

  • Install dan unduh terlebih dahulu aplikasi Smart Wallpaper di Play Store.
  • Buka aplikasi dan tekan tombol Select yang muncul.
  • Pilih menu Weekday. Ini berarti wallpaper smartphone akan berubah setiap hari dalam seminggu.
  • Anda akan diminta untuk mengupload foto yang akan digunakan sebagai wallpaper sesuai dengan hari dengan menekan tombol Click here to Add.
  • Setelah semua wallpaper dimasukkan sesuai hari, kembali pada halaman pemilihan kondisi, lalu tekan tombol Activate untuk menerapkan wallpaper yang sudah diatur sebelumnya.
  • Kembali ke homescreen dan lihatlah wallpaper telah berubah.
  • Pada hari berikutnya, wallpaper akan berubah secara otomatis.
  • Selesai.

Selain perhari, Anda juga dapat memilih pengaturan Part of the day yang artinya dalam satu hari wallpaper akan berubah sesuai dengan durasi yang telah ditentukan.

Baca juga : Cara Mengatasi Volume HP Naik Turun Sendiri, Paling Ampuh

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang cara membuat wallpaper hp berganti secara otomatis untuk semua tipe Smartphone. Anda dapat mencoba cara mana yang menurut Anda paling mudah dan praktis. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi.