10 Cara Membuat PPT yang Menarik di HP Android

PPT atau Powerpoint adalah salah satu alat dari Ms. Office yang sering digunakan untuk melakukan presentasi. Berbeda dengan Word atau Excel yang lebih sering digunakan untuk membuat dokumen atau data.

cara membuat powerpoint di hp

Biasanya, untuk menggunakan Powerpoint, kita membutuhkan PC atau laptop. Namun, sekarang kita sudah bisa menggunakan Powerpoint hanya dengan smartphone. Bahkan, kita juga dapat membuat presentasi langsung di Hp Android. Jadi, tidak perlu repot-repot menyalakan komputer atau laptop lagi.

Dengan adanya fitur ini tentu akan sangat membantu bagi banyak orang, termasuk siswa, guru, pekerja kantoran, dosen, dan lainnya, untuk membuat presentasi dalam waktu singkat.

Pada artikel ini, saya akan membagikan tutorial cara membuat presentasi yang menarik di Hp Android. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Cara Membuat CV yang Menarik di HP Android

Cara Membuat PowerPoint di HP Android

Sama seperti saat menggunakan perangkat komputer, untuk membuat presentasi PowerPoint yang estetik dan menarik di Android, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan dan diunduh secara gratis di Google Play Store.

Di sini, saya akan merekomendasikan menggunakan aplikasi bernama WPS Office. Aplikasi ini sangat efektif untuk membuat presentasi PowerPoint. Cara penggunaannya kurang lebih mirip dengan di PC. Anda dapat menyisipkan foto, musik, atau video ke dalam presentasi.

Selain PowerPoint, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengolah berbagai dokumen seperti Word, Excel, Memo, dan lainnya. Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah cara membuat PowerPoint di Android dengan menggunakan aplikasi WPS Office.

1. Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi WPS Office di Play Store dan instal.

2. Buka aplikasi WPS Office, kemudian tekan ikon Tambah (+). Pada opsi yang muncul, pilih New Presentation.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

3. Mulai membuat file presentasi dengan mengetik judul yang diinginkan.

4. Untuk menambahkan slide baru, tekan tombol plus (+) di bagian bawah layar.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

5. Untuk mengubah warna dan format teks, masuk ke menu Tools, lalu pilih opsi Font. Di sini, Anda dapat memilih font, ukuran teks, dan format lainnya.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

6. Untuk menambahkan transisi antar slide, pilih opsi Transitions di menu Tools.

7. Untuk menyisipkan gambar, musik, atau video, langkahnya sama seperti sebelumnya.

8. Setelah selesai membuat file PPT, tekan ikon simpan di pojok kiri atas, lalu pilih folder tempat Anda ingin menyimpan file.

10 Cara Mudah Membuat PPT yang Menarik di Hp Android

9. Beri nama file, lalu tekan tombol Save untuk menyimpan.

10. Selesai.

Anda dapat melihat hasilnya melalui file manager dengan membuka folder tempat file disimpan. Jika ingin lebih praktis, Anda juga dapat menggunakan template PPT dan melakukan perubahan sesuai kebutuhan.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Huruf Kapital di Android

Akhir Kata

Itulah tutorial cara membuat presentasi yang menarik di HP Android dengan mudah. Anda dapat mengkreasikan sendiri model, bentuk, dan desain PowerPoint sesuai keinginan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat, silakan bagikan kepada teman-teman Anda. Terima kasih!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.