5 Cara Cek Nomor Rekening CIMB Niaga Secara Online dan Offline

Cara Cek No Rekening Cimb Niaga

Mengecek Nomor Rekening CIMB Niaga pada era saat ini sudah jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Saat ini, terdapat banyak pilihan yang dapat digunakan oleh nasabah.

Kemudahan ini dapat dinikmati berkat inovasi yang terus dikembangkan oleh CIMB Niaga dalam dunia perbankan, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam memanfaatkan semua layanan mereka.

Nomor Rekening CIMB Niaga

Nomor Rekening CIMB Niaga terdiri dari kombinasi 12-16 digit angka, sesuai dengan jenis tabungan, yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabah sebagai identitas rekening mereka.

Identitas ini digunakan dalam berbagai aktivitas perbankan, mulai dari menyimpan, menerima, hingga mengirim uang. Ketika seseorang ingin mentransfer uang kepada Anda, Anda perlu memberikan nomor rekening ini agar dapat dituliskan sebagai identitas penerima di kolom transfer.

Dalam dunia perbankan konvensional, penggunaan identitas rekening berbasis nama tidak didukung, terutama di Indonesia, di mana banyak orang dapat memiliki nama yang sama. Oleh karena itu, penggunaan nomor rekening sebagai identitas menjadi pilihan terbaik.

Dengan menggunakan nomor rekening, setiap orang memiliki nomor yang berbeda dan unik, mengurangi risiko kesalahan transfer dari sistem. Jika terjadi kesalahan transfer, hal itu biasanya disebabkan oleh kesalahan manusia, bukan kesalahan sistem.

Cara Cek Nomor Rekening CIMB Niaga

Melupakan nomor rekening adalah hal yang umum terjadi karena tidak semua orang bertransaksi perbankan setiap hari. Nomor rekening memiliki kombinasi angka yang beragam, sehingga sulit untuk diingat.

Selain itu, tidak setiap hari kita membawa buku tabungan karena risiko kehilangannya yang cukup besar. Cara terbaik yang sangat disarankan adalah menggunakan layanan mobile banking atau internet banking.

1. Cek di Buku Tabungan

Cara yang paling mudah tanpa perlu panik pertama kali adalah dengan memeriksa kembali buku tabungan. Ambil buku tabungan Anda dan lihatlah 16 digit nomor rekening yang tertera di lembaran pertamanya. Pastikan untuk menjaga buku tabungan Anda dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti ini.

Cara cek nomor rekening offline ini masih digunakan oleh banyak orang hingga saat ini, terutama oleh nasabah yang tidak menggunakan layanan e-banking atau m-banking.

2. Cek Melalui Mobile Banking

Hampir semua bank umum dan syariah telah mengimplementasikan layanan mobile banking, sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi. Layanan mobile banking CIMB Niaga dikenal dengan nama Go Mobile atau OCTO Mobile. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk memeriksa nomor rekening CIMB Niaga secara online.

  • Buka aplikasi Go Mobile.
  • Masukkan password atau sidik jari Anda.
  • Jika berhasil masuk ke menu utama, silahkan klik "Rekening Saya."
  • Selanjutnya, pilih "Rekening Tabungan" sesuai jenis rekening saat Anda mendaftar.
  • Selesai, nomor rekening akan muncul di bawah nama tabungan CIMB Niaga.

3. Cek Melalui Internet Banking

Selain layanan mobile banking, layanan bank yang tak kalah populer adalah internet banking yang dikenal dengan nama CIMB Clicks. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui nomor rekening. Untuk mengakses layanan ini, nasabah dapat menggunakan komputer, laptop, atau smartphone. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukannya.

  • Akses laman https://www.octoclisks.co.id/login/.
  • Masuk dengan ID dan password.
  • Pilih menu "Lihat Mutasi Rekening."
  • Nomor rekening akan muncul di tampilan.

4. Cek Melalui ATM

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui informasi mengenai nomor rekening CIMB Niaga adalah melalui mesin ATM. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Kunjungi gerai ATM CIMB Niaga terdekat.
  • Masukkan kartu seperti biasanya dengan memasukkan PIN, memilih bahasa, dan lainnya.
  • Akan muncul di tampilan menu utama, pilih "Transaksi Lain."
  • Kemudian pilih "Ringkasan Transaksi."
  • Klik "Tabungan."
  • Mesin ATM akan memproses layanan kebutuhan Anda dan mengeluarkan struk.
  • Di dalam struk, Anda dapat melihat nomor rekening.

5. Call Center CIMB Niaga

Selain buku tabungan dan mobile banking, Anda juga dapat memanfaatkan layanan Call Center CIMB Niaga sebagai cara melihat dan contoh nomor rekening CIMB Niaga. Semua keluhan nasabah akan ditampung dan diatasi di bagian ini. Menariknya lagi, layanan Call Center menerima panggilan selama 24 jam setiap harinya. Tentu saja ini merupakan keuntungan yang bisa diperoleh seluruh nasabah CIMB Niaga.

Bagi Anda yang ingin menghubungi Call Center CIMB Niaga untuk mengetahui nomor rekening, silakan hubungi nomor 14041.

Contoh Nomor Rekening CIMB Niaga

Sebagai informasi tambahan, di sini kami juga akan memberikan informasi bahwa jumlah digit nomor rekening CIMB Niaga adalah 14 digit angka. Berikut contoh nomor rekening CIMB Niaga yang dapat Anda ketahui, yaitu 76190000930XXX.

Nomor Rekening CIMB Niaga DANA

Nomor kode virtual account DANA adalah 8059. Jika Anda memiliki akun DANA dengan nomor telepon 081223456789, maka nomor rekening CIMB Niaga DANA Anda adalah 805908123456789.

Nomor virtual account DANA ini digunakan saat mengisi saldo, yang dapat dilakukan melalui ATM CIMB Niaga, Go Mobile, dan Interbank Transfer atau ATM Bersama.

Demikianlah beberapa cara sederhana untuk mengecek dan mengetahui nomor rekening di Bank CIMB Niaga. Semoga informasi di atas berguna dan dapat menjadi acuan bagi Anda yang sedang mencari cara cek nomor rekening CIMB Niaga dan contoh nomor rekening di bank tersebut.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.