Baca Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 5G Sebelum Beli

Ingin smartphone andal dengan performa turbo tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam? Jangan khawatir, Vivo T1 5G adalah solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dengan harga yang terjangkau, smartphone ini menjadi yang pertama dari lini baru Vivo T Series dan yang paling ekonomis dalam kategori HP 5G dari Vivo.

Vivo T1 5G
Spesifikasi Vivo T1 5G
  • Rilis : April 2022
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset : Dimensity 810 5G
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo T1 5G dan Harganya

Nah, sebelum semakin penasaran, ayo kita simak kelebihan dan kekurangan menarik dari Vivo T1 5G berikut ini.

Baca juga : Cek Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 Pro 5G Sebelum Beli

Kelebihan Vivo T1 5G

Vivo T1 5G mengusung tagline “Get. Set. Turbo” yang langsung menggambarkan keunggulannya. Beberapa hal yang menjadikan perangkat ini layak dipinang adalah sebagai berikut.

1. Tenaga Kebut dengan Chipset Unggulan

Vivo T1 5G tak main-main dalam urusan performa. Didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 810 5G, ponsel ini menawarkan kecepatan CPU Octa-core hingga 2.4 GHz. Dengan proses fabrikasi 6 nanometer, chipset ini menghadirkan efisiensi daya yang lebih baik dari para pesaingnya. 

Tidak perlu khawatir soal panas berlebih saat bermain game, karena Vivo T1 5G telah dilengkapi dengan sistem pendingin canggih bernama Liquid Cooling yang mampu menurunkan suhu hingga 10 derajat Celsius.

2. Kapasitas Penyimpanan Luas dan RAM Extended

Ruang penyimpanan tak jadi masalah bagi Vivo T1 5G. Ponsel ini hadir dengan RAM 4/8 GB dikombinasikan dengan memori internal 128 GB. Fitur RAM Extended hingga 4 GB juga turut mendukung kinerja multitasking yang lebih baik. Total RAM mencapai 12 GB, memastikan Vivo T1 5G mampu menangani berbagai tugas dengan lancar.

3. Desain Memukau

Pengguna Android pasti tak asing lagi dengan kualitas desain Vivo, dan Vivo T1 5G tak ketinggalan. Desainnya dengan opsi Dynamic Color pada panel belakang menciptakan gradasi warna yang menakjubkan. Lapisan Crystalline Matte mencegah penumpukan sidik jari yang mengganggu.

Bobot yang ringan dan desain minimalis dengan berat hanya 187 gram menjadikan Vivo T1 5G nyaman dipegang. Pilihan varian warna Starlight Black dan Rainbow Fantasy juga memuaskan selera Anda.

4. Layar Tajam

Smartphone tangguh tentunya memerlukan layar unggul. Vivo T1 5G menampilkan colorful display berukuran 6.58 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel atau Full HD Plus. Kerapatan layar mencapai 401 ppi, sehingga visualisasi tajam tanpa gangguan.

Meski menggunakan panel IPS LCD, kualitas layarnya tak kalah dengan ponsel kelas menengah lainnya. Color gamut luas 96% NTSC dan rasio layar ke bodi hingga 90.6% membuat Vivo T1 5G menghadirkan pengalaman visual yang memukau.

5. Baterai Besar

Vivo T1 5G dilengkapi dengan kapasitas baterai besar hingga 5.000 mAh, memberikan daya tahan yang kuat untuk aktivitas sepanjang hari. Efisiensi daya yang baik dari chipset juga menopang ketahanan daya baterai.

6. Kamera 50MP

Tidak ketinggalan dengan tren saat ini, Vivo T1 5G menghadirkan kamera utama 50MP yang dipadukan dengan kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Jangan khawatir soal selfie dan video call, karena terdapat sensor selfie di bagian depan dengan resolusi 16MP.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A22

Kekurangan Vivo T1 5G

Jangan dulu tergoda dengan kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini. Penting untuk mempertimbangkan beberapa kekurangan Vivo T1 5G berikut.

1. Kecepatan Refresh Layar Hanya 60Hz

Meskipun layarnya kaya warna dan tajam, sayangnya Vivo T1 5G hanya memiliki refresh rate standar 60 Hz. Smartphone kelas menengah masa kini biasanya menawarkan kecepatan refresh layar 90Hz untuk pengalaman navigasi yang lebih mulus.

2. Dukungan Fast Charge Hanya 18W

Bagi Anda yang sering terburu-buru dan padat aktivitas, dukungan fast charging menjadi kebutuhan. Sayangnya, Vivo T1 5G masih kalah dalam kelasnya dengan dukungan kecepatan pengisi daya hanya 18W.

Dengan mengenali kelebihan dan kekurangan Vivo T1 5G, Anda dapat membuat keputusan yang tepat dalam mencari smartphone tangguh dengan harga terjangkau. Ponsel ini layak untuk dibeli bagi Anda yang mencari smartphone andal tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.