Harga Huawei Nova 5T Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Huawei Nova 5T

Fitur Unggulan


  • SoC Kelas atas Kirin 980
  • Konfigurasi Quad Camera di bagian belakang
  • Pengisian cepat 22.5W
  • Memori internal 128 GB UFS 2.1
  • Desain penutup belakang estetik dengan material kaca

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5T

Spesifikasi Huawei Nova 5T

Umum
Rilis2019
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak
Body
Berat174 gram
Dimensi154.3 x 74 x 7.8 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaMaterial kaca (penutup belakang dan bagian depan) Material aluminium (rangka)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.26 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2340 piksel
Rasio19.5:9
Kerapatan~412 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya
Hardware
ChipsetKirin 980
CPUOcta-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MP10
Memori
RAM 8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalTidak Ada
Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 48 MP (wide), f/1.8 16 MP (ultrawide), f/2.2 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 4K@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi32 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, Video: 1080p@30fps, gyro-EIS
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, aptX HD, LE
GPSGPS, dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go
Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas3750 mAh
FiturPengisian cepat 22.5W (klaim 50% dalam 24 menit)
Fitur
OS (Saat Rilis)Android 9.0 (Pie), dapat ditingkatkan ke Android 10, EMUI 10
SensorFingerprint (samping), akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmTidak Ada
WarnaBlack, Crush Blue, Midsummer Purple
Fitur LainnyaAudio resolusi tinggi 32-bit/192kHz
Benchmark
Antutu

Harga Huawei Nova 5T

Harga
8/128 GB - Rp 6.999.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Huawei Nova 5T

Seperti apa desain Huawei Nova 5T?

Huawei nova 5T memancarkan aura elegan dengan desainnya yang menampilkan pola gradasi yang indah dan efek reflektif pada bagian belakangnya. Tersedia dalam beragam pilihan warna yang sangat menarik.

Ponsel ini tidak hanya memperhatikan desain luar, tetapi juga kenyamanan pengguna. Dengan ukuran 154.3 x 74 x 7.8 mm, ponsel ini kompak dan memiliki bobot ringan sekitar 174 gram. Ini membuatnya sangat nyaman digenggam dan dibawa.

Namun, satu kekurangan yang mencolok dalam desainnya adalah hilangnya port audio jack 3,5mm. Ini mungkin menjadi kekurangan bagi mereka yang lebih memilih menggunakan earphone dengan kabel.

Bagaimana kualitas layar Huawei Nova 5T?

Meskipun Huawei nova 5T masih menggunakan panel IPS LCD dan belum beralih ke AMOLED, namun kualitas layarnya tetap memadai. Layar seluas 6,26 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel memberikan tampilan yang luas dan jernih, dengan desain punch hole yang menampung kamera depannya dengan baik. Layarnya juga mengesankan dengan tingkat kecerahan dan kontras yang baik, memiliki spesifikasi sekitar 412 ppi.

Selain itu, layar ini menampilkan warna-warna secara natural dan bahkan memberikan pilihan mode layar, baik mode normal maupun vivid, sesuai dengan preferensi pengguna. Cocok untuk menonton video atau bermain game dengan pengalaman visual yang memuaskan.

Berapa resolusi kamera Huawei Nova 5T?

HUAWEI nova 5T menawarkan quad camera yang luar biasa. Kombinasi ini mencakup kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586 yang sangat terkemuka, lensa ultrawide 16 MP, serta lensa macro dan depth sensor, masing-masing dengan resolusi 2 MP. Ini bukan hanya empat kamera biasa, melainkan serangkaian fitur fotografi canggih yang siap menghadirkan pengalaman mengambil foto yang luar biasa.

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP yang tidak hanya memiliki resolusi tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti AI HDR+, mode Beautification, dan AR lens. Dengan kamera-kamera ini, kamu dapat menangkap momen-momen istimewa dalam gaya yang kreatif dan berkualitas tinggi.

Apakah kamera Huawei Nova 5T bagus untuk foto?

Kamera Huawei nova 5T benar-benar menghadirkan hasil yang memukau, terutama jika kita mempertimbangkan kelasnya. Selain memiliki resolusi tinggi yang mengesankan, kemampuan AI pada chipsetnya mengambil gambar ke tingkat berikutnya dengan ketajaman dan kontras yang optimal. Bahkan dalam kondisi minim cahaya, kualitas fotonya tetap bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya.

Kemampuan kamera untuk menghasilkan efek bokeh yang indah dan akurat juga patut diacungi jempol. Warnanya akurat, dan ketajamannya tidak perlu diragukan.

HUAWEI nova 5T juga menonjol dalam hal perekaman video. Kamera belakangnya dapat merekam video hingga resolusi 4K@30fps dan 1080p@30/60fps, sementara kamera depannya mendukung perekaman video 1080p@30fps.

Tidak hanya itu, Huawei juga telah memasukkan berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman perekaman video. Selain fitur gyro-EIS yang membantu menjaga video tetap stabil, terdapat juga mode slow-mo dan time-lapse yang menambah dimensi kreatif dalam merekam momen-momen istimewa. Dengan smartphone ini, kamu pasti akan puas dengan hasil foto dan video yang dihasilkan.

Berapa RAM HP Huawei Nova 5T?

Huawei nova 5T hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB. Ini adalah spesifikasi yang cukup besar dan mampu mengatasi berbagai tugas, dari aplikasi ringan hingga yang lebih berat.

Namun, jika kamu merasa kapasitas penyimpanan internal ini masih kurang untuk kebutuhan kamu, perlu diingat bahwa smartphone ini tidak mendukung penggunaan kartu microSD tambahan. Jadi, kamu perlu mempertimbangkan baik-baik seberapa besar kapasitas penyimpanan yang kamu butuhkan saat memilih model Huawei nova 5T.

Bagaimana performa Huawei Nova 5T?

Ketika membahas performa, HUAWEI nova 5T memang tak perlu diragukan. Smartphone ini mengandalkan chipset Kirin 980 yang seringkali digunakan pada ponsel HUAWEI kelas atas, seperti HUAWEI P30 Pro dan HUAWEI P20 Pro. Jadi, tak heran jika smartphone ini dianggap mampu bersaing dengan ponsel flagship lainnya.

Chipset Kirin 980 ini dipasangkan dengan CPU Octa-core yang terdiri dari 2x2.6 GHz Cortex-A76, 2x1.92 GHz Cortex-A76, dan 4x1.8 GHz Cortex-A55. GPU Mali-G76 MP10 juga ikut andil dalam menyempurnakan performa smartphone ini. Gabungan semua komponen ini membuat HUAWEI nova 5T mampu memberikan pengalaman lancar, termasuk saat bermain game dengan grafis tinggi.

Berapa kapasitas Huawei Nova 5T?

Baterai HUAWEI nova 5T mempunyai kapasitas 3750 mAh. Meski tampaknya tidak sebanding dengan sebagian besar ponsel kelas menengah saat ini yang telah membawa baterai di atas 4000 mAh, namun jangan terlalu pesimis. Kapasitas baterai ini tetap mampu memberikan performa yang solid. Bahkan, dengan satu kali pengisian, ponsel ini bisa bertahan selama sekitar 13 jam. Hasil ini cukup mengesankan, bukan?

Apakah Huawei Nova 5T sudah mendukung pengisian cepat?

Huawei telah membenamkan fitur Fast Charging 22.5W dan port USB Type-C pada perangkat ini. Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, kamu dapat mengisi ulang baterai nova 5T dari kosong hingga setengah kapasitas hanya dalam waktu 30 menit!

Apakah Huawei Nova 5T ada NFC?

Tentu saja, HUAWEI nova 5T telah menyediakan teknologi NFC yang akan membuat hidupmu lebih mudah, baik saat melakukan pembayaran digital maupun berbagi data.

Apakah HP Huawei Nova 5T punya sensor fingerprint?

Tentu saja, Huawei nova 5T telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang cerdik, yang tersemat dengan elegan di sisi ponsel.

Apakah Huawei Nova 5T masih mendapatkan dukungan Google?

Tidak seperti Huawei Mate 30, seri Huawei Nova 5T masih tetap bersahabat dengan Google Mobile Service. Hal ini berarti kamu tetap bisa menjelajahi beragam aplikasi yang tersedia di Google Play Store tanpa masalah.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.