3 Cara Screenshot Oppo Reno6, Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G


Cara Screenshot Oppo Reno6, Reno6 6G dan Reno6 Pro 5G

Pelajari cara mengambil tangkapan layar di OPPO Reno 6. Sebagian besar pengguna ponsel Android sering mengambil tangkapan layar dengan berbagai alasan, entah itu untuk berbagi informasi dengan teman atau menyimpan data penting.

Jika Anda baru saja memperoleh OPPO Reno 6, Anda mungkin ingin tahu cara mengambil tangkapan layar. Kebanyakan ponsel OPPO memiliki metode yang serupa untuk mengambil tangkapan layar. Jika Anda belum pernah menggunakan perangkat OPPO sebelumnya, mari pelajari langkah-langkahnya.

Baca juga : Cara Cek Tipe HP OPPO Semua Tipe

Cara Screenshot di HP OPPO Reno6 Series

OPPO telah memasukkan tiga metode yang berbeda untuk mengambil tangkapan layar di OPPO Reno 6. Metode pertama, yang juga sangat umum digunakan, adalah dengan menekan dua tombol keras perangkat secara bersamaan. Dua metode lainnya melibatkan perangkat lunak buatan OPPO yang dirancang untuk membuat prosesnya lebih mudah. Mari kita jelaskan lebih lanjut cara-cara tersebut.

1. Tombol Fisik

Cara pertama untuk mengambil tangkapan layar di OPPO Reno 6 adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel. Ini merupakan metode tradisional yang umum digunakan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka layar yang ingin Anda tangkap pada ponsel.
  • Tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan.
  • Gambar tangkapan layar akan otomatis disimpan di aplikasi galeri ponsel Anda dalam folder "Tangkapan Layar".

2. Gesture Tiga Jari

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar di OPPO Reno 6 tanpa menggunakan tombol perangkat keras, Anda dapat memanfaatkan gerakan tiga jari. Ini adalah fitur bawaan pada ponsel OPPO.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Pengaturan.
  • Pilih "Bantuan Kenyamanan".
  • Pilih "Gerakan dan Gerakan".
  • Cari opsi yang disebut "Screenshot 3 Jari" dan aktifkan fitur ini.
  • Sekarang, untuk mengambil tangkapan layar, geser tiga jari Anda dari atas ke bawah pada layar. Ponsel akan bergetar, menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

Baca juga : Cara Mematikan Sensor Proximity di HP OPPO

3. Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ada alasan khusus yang membuat Anda tidak ingin menggunakan metode bawaan di bawah ini, Anda memiliki opsi untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Play Store yang menyediakan fitur tangkapan layar.

Ada beberapa aplikasi yang bagus untuk tujuan ini. Sebelum fitur tangkapan layar bawaan tersedia, pengguna harus mengunduh aplikasi dari Play Store jika mereka ingin mengambil tangkapan layar di ponsel mereka.

Aplikasi pihak ketiga memiliki kelebihan dan fungsionalitas yang berbeda-beda, meskipun penggunaan metode bawaan umumnya lebih cepat. Dengan aplikasi tertentu, Anda dapat menyesuaikan kombinasi tombol atau menambahkan ikon akses yang selalu tersedia bagi pengguna.

Demikianlah beberapa cara untuk mengambil screenshot di OPPO Reno 6. Tentu saja, memiliki beberapa opsi seperti fitur software tambahan akan sangat membantu jika tombol fisik mengalami kerusakan. Apakah Anda memiliki cara lain untuk mengambil tangkapan layar? Silakan beri tahu kami di bawah.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.