Begini Cara Merekam Layar Samsung Galaxy M53

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy M53

Inilah panduan tentang cara merekam layar Samsung Galaxy M53 dengan suara tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan dari Google Play Store.

Merekam layar di ponsel Samsung Galaxy M53 dalam bentuk video dengan audio bisa sangat berguna, terutama untuk membuat tutorial atau memperlihatkan kepada teman atau keluarga cara melakukan tugas tertentu di ponsel Android Anda. Setelah merekamnya, Anda dapat menyimpan rekaman tersebut dalam format video dan kemudian mengirimkannya atau mengunggahnya ke platform seperti YouTube atau jejaring sosial.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy A72 Panjang Swipe 2 Jari

Fungsi Screen Record Samsung Galaxy M53 dengan Suara

Terkadang, Anda mungkin ingin merekam video dengan suara, seperti cerita yang Anda lihat di Instagram dari teman, panggilan telepon, atau panggilan video dengan anggota keluarga, entah untuk disimpan sebagai kenangan pribadi atau sebagai bukti. Beberapa orang juga ingin merekam konten untuk platform media sosial seperti YouTube, TikTok, WhatsApp, Facebook, Instagram Story, dan Reels.

Penggunaan Screen Recorder di Samsung M53 menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang yang ingin membuat konten di berbagai platform. Ini memungkinkan mereka untuk berbagi informasi yang bermanfaat, mulai dari tutorial hingga konten hiburan.

Dengan hanya menggunakan ponsel, Anda bisa memulai perjalanan sebagai YouTuber atau pembuat konten media sosial. Cobalah membuat channel YouTube baru dan buat konten sesuai dengan minat dan passion Anda.

Misalnya, jika Anda suka bermain game, Anda dapat merekam gameplay terbaik Anda dari game seperti Mobile Legends menggunakan ponsel Samsung M53 dan mengunggahnya ke platform seperti YouTube, Instagram, dan Facebook Gaming.

Bagikan konten Anda kepada teman-teman dan publik agar mereka dapat melihat keahlian Anda, dan Anda bisa memulai perjalanan menuju kepopuleran. Bahkan, ada yang direkrut oleh tim eSports setelah mulai bermain dan membuat konten dari rekaman video yang diambil dengan ponsel.

Ada banyak cara untuk merekam layar di Samsung M53, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih canggih. Semua tergantung pada preferensi Anda sebagai pengguna.

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy M53

Langkah pertama adalah memeriksa apakah Anda memiliki ikon perekaman layar di panel akses cepat pada Samsung M53 5G Anda. Jika Anda sudah memiliki ikon ini, Anda dapat melanjutkan ke langkah 5.

Buka kunci ponsel Anda dan geser jari dari atas layar ke bawah beberapa sentimeter untuk menampilkan panel cepat. Panel cepat akan muncul, menampilkan ikon-ikon seperti koneksi Wi-Fi, Bluetooth, mode senyap, mode pesawat, dan lainnya. Geser ke bawah lagi dengan satu jari untuk menampilkan panel cepat penuh.

Periksa apakah Anda melihat ikon perekaman layar. Jika Anda tidak melihat ikon perekaman layar pada panel cepat HP Anda, ketuk ikon "Edit" yang biasanya berupa tiga titik vertikal.

Ini akan membuka menu pengeditan panel cepat. Ketuk "Urutan tombol" untuk mengedit tombol yang muncul di panel cepat ponsel Anda.

Ikon pengaturan yang sudah ada di panel cepat merekam layar Samsung M53 akan muncul di bawahnya, dan ikon pengaturan yang dapat Anda tambahkan ke panel cepat dipisahkan oleh ruang kosong. Cari ikon perekaman layar, ketuk ikon tersebut, dan seret ke bawah untuk menambahkannya ke panel cepat.

Jika Anda tidak menemukan ikon perekaman layar di Samsung M53 Anda, mungkin pabrikan telah menonaktifkannya atau fitur ini tidak tersedia pada perangkat Anda.

Baca juga : Cara Mematikan Komputer atau Laptop Melalui Android

Aplikasi Screen Recorder Samsung Galaxy M53

Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan aplikasi perekam layar dari pengembang pihak ketiga secara gratis pada Samsung M53 5G.

Beberapa aplikasi ini umumnya resmi dirilis dan direkomendasikan untuk diunduh melalui Google Play Store demi keamanan ponsel Anda. Beberapa aplikasi perekam layar yang dapat Anda pertimbangkan antara lain: AZ Screen Recorder, XRecorder Screen Mirroring Samsung Galaxy M53 5G, Vidma, dan ADV Screen Record. Semua aplikasi ini dapat diunduh secara gratis langsung melalui Google Play Store.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Game Launcher, sebuah aplikasi bawaan dari Samsung yang juga memungkinkan Anda untuk merekam layar Samsung M53 5G dengan cara yang mudah dan praktis.

Merekam layar Samsung Galaxy M53 5G seringkali sangat penting, terutama bagi mereka yang mencoba memulai channel baru di YouTube dengan hanya menggunakan smartphone kesayangan mereka. Banyak orang telah sukses di YouTube dengan hanya mengandalkan koneksi internet dan merekam layar Samsung M53 5G mereka dari rumah. Anda juga bisa mencobanya.

Sekarang Anda telah memiliki beberapa metode yang mudah digunakan untuk merekam layar Samsung M53 5G. Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau kebingungan, jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.