Cara Merekam Layar HP Oppo A54 Secara Praktis

Merekam Layar Oppo A54

OPPO A54 adalah salah satu ponsel dari line-up Oppo untuk tahun 2021 yang hadir dengan spesifikasi yang cukup lengkap. Ponsel ini memiliki beberapa kelebihan menarik di berbagai aspek.

Seperti ponsel Oppo lainnya di kelas harga menengah, HP ini juga menonjol dalam hal performa kamera. Dengan tiga kamera yang dibawanya, ponsel ini sudah cukup mumpuni dan dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik.

Di sisi chipset, ponsel ini menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35. Dengan RAM sebesar 4GB, ponsel ini menawarkan performa yang dapat diandalkan.

Ketika berbicara mengenai fitur-fitur di HP Oppo, kita akan menemukan opsi untuk merekam layar. HP Oppo juga memiliki fitur bawaan untuk merekam layar, yang berguna jika pengguna ingin membuat video dari layar ponsel.

Di beberapa ponsel Oppo, pengguna mungkin perlu mengatur fitur merekam layar terlebih dahulu. Namun, ada juga opsi lain yang memungkinkan pengguna untuk merekam layar menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Merekam Layar OPPO A54

Pengguna OPPO A54 memiliki dua pilihan saat ingin merekam layar, yaitu menggunakan fitur bawaan dari HP OPPO atau mengandalkan aplikasi tambahan pihak ketiga.

Jika Anda membutuhkan perekam layar dengan fitur yang lebih lengkap, direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi tambahan. Namun, jika Anda hanya perlu merekam layar secara sederhana, Anda dapat menggunakan fitur bawaan.

Rekam Layar OPPO A54 Menggunakan Fitur Bawaan

HP Oppo dengan Color OS memerlukan beberapa pengaturan agar Anda dapat merekam layar dengan benar. Selain itu, penting untuk memeriksa kualitas rekaman layar pada ponsel Anda, termasuk apakah rekaman tersebut sudah mengandung suara atau tidak, karena ada fitur yang memungkinkan merekam layar tanpa suara di HP Oppo.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu Pengaturan pada HP Oppo Anda.
  2. Selanjutnya, buka menu Pengaturan Tambahan.
  3. Pilih opsi Perekaman Layar.
  4. Aktifkan opsi "Rekam Suara Mikrofon" jika Anda ingin merekam layar dengan suara.
  5. Selanjutnya, pilih menu "Resolusi Video" dan pilih resolusi video yang diinginkan. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik kualitas hasil rekaman.

Setelah Anda mengetahui kualitas rekaman layar pada HP Oppo Anda, langkah selanjutnya adalah melakukan perekaman layar. Ada beberapa opsi yang dapat Anda gunakan untuk merekam layar HP Oppo, baik melalui Control Panel maupun Smart Side Bar.

Untuk menggunakan Control Panel, Anda hanya perlu menggeser status bar dari atas ke bawah, dan ikon perekaman layar akan muncul. Pilih ikon ini, dan Anda akan segera dapat merekam layar ponsel Android Oppo Anda.

Sementara itu, dengan Smart Side Bar, Anda dapat melakukan swipe di bagian samping layar untuk menampilkan berbagai menu navigasi. Pilih ikon perekaman layar, dan ponsel Anda akan segera memulai rekaman layar.

Opsi untuk merekam layar ini sangat mudah dan dapat ditemukan pada berbagai ponsel HP Oppo yang menggunakan Color OS. Jika Anda menggunakan seri yang lebih lama, Anda masih dapat menggunakan opsi perekaman layar seperti yang dijelaskan di atas.

Rekam Layar OPPO A54 Menggunakan Aplikasi

Jika Anda berpikir bahwa merekam layar menggunakan fitur bawaan tidak memiliki banyak fitur, Anda memiliki opsi lain yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi perekam layar.

Pada umumnya, aplikasi perekam layar memiliki fitur yang lebih lengkap. Bahkan, aplikasi ini lebih menarik karena memungkinkan Anda untuk melakukan penyuntingan terhadap video hasil perekaman layar.

Berikut adalah langkah-langkah untuk merekam layar dengan aplikasi EZ Recorder:

  1. Unduh aplikasi EZ Recorder dari Play Store.
  2. Buka aplikasi dan berikan izin yang diperlukan.
  3. Ketika Anda siap untuk merekam layar, buka aplikasi EZ Recorder, lalu pilih opsi "Rekam."
  4. Dalam aplikasi ini, Anda akan menemukan berbagai opsi, termasuk pengeditan video dan pengaturan kualitas rekaman.

Ada banyak aplikasi perekam layar yang menarik yang dapat Anda andalkan, salah satunya adalah aplikasi EZ Recorder yang dikenal memiliki banyak fitur menarik. Selain itu, Anda juga dapat mencari aplikasi lain yang tersedia di Play Store.

Baca juga : Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A14 5G

Jadi, itulah cara merekam layar di HP OPPO A54 tanpa aplikasi bawaan atau menggunakan aplikasi perekam layar. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya perlu merekam layar tanpa penyuntingan, Anda dapat menggunakan fitur bawaan. Namun, jika Anda memerlukan fitur penyuntingan, maka disarankan untuk menggunakan aplikasi tambahan.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.